BizriL blog

12.12.14     + Bagikan / Simpan Post Ini

OpenAndClose Membuka Blog Otomatis

OpenAndClose
Selamat siang dan selamat beristirahat setelah menjalankan ibadah sholat Jumat (untuk muslimin yang menjalankannya). Semoga di hari Jumat ini kita selalu diberi kesehatan dan kemudahan untuk menyelesaikan semua hal. Aamiin YRA.

Pada hari yang berbahagia ini pula Bizril blog mau memberikan informasi dan membagikan sebuah aplikasi (software / perangkat lunak komputer) gratis buatan Bizril blog. Namanya OpenAndClose, adalah sebuah sebuah aplikasi yang dibuat menggunakan Visual Basic, ukurannya sangat kecil (3.65 MByte) dan mudah untuk dijalankan.


Fungsi OpenandClose adalah untuk menjalankan (membuka) dan menghentikan (menutup) sebuah aplikasi yang sudah terinstall pada system Windows, baik secara manual maupun otomatis. Aplikasi ini sudah dicoba diinstall dan berjalan dengan baik pada flatform Microsoft Windows XP dan Microsoft Windows 7.

Pada tahun 2013 yang lalu, saya memperoleh sebuah ide untuk membuat software yang bisa membuka Bizril blog pada aplikasi browser secara otomatis. Kebetulan pada waktu itu memiliki waktu luang lebih banyak dan cukup untuk membuat sebuah aplikasi sederhana. Aplikasi pembuatan (pengembangan) menggunakan Visual Basic 6 karena sudah lama tidak menggunakannya, kalau tidak sering dipakai takutnya jadi lupa. Aplikasi itu kemudian diberi nama OpenAndClose, sengaja menggunakan bahasa Inggris agar lebih keren, hehe..

OpenAndClose dapat menjalankan sebuah aplikasi yang sudah terinstall pada sistem Windows, pada aplikasi yang dijalankan bisa diberikan parameter tertentu, jika sudah selesai menggunakan aplikasi tersebut kemudian bisa ditutup lagi dari OpenAndClose. Untuk menjalankan aplikasi bisa dilakukan secara manual dan secara otomatis pada periode waktu yang telah ditentukan, pada pilihan otomatis periode waktu maksimal dibatasi hingga 5 menit (300 detik).

Biar lebih keren dan tidak mengganggu saat dijalankan secara otomatis, pada OpenAndClose diberikan fasilitas Hide To Tray, yaitu fasilitas untuk menyembunyikan aplikasi dari Taskbar Windows ke Tray bar (berdampingan dengan tanggal).

Untuk memahami cara pemakaian OpenAndClose berikut dijelaskan prosesnya tahap demi tahap.

1. Download dan Install OpenAndClose pada Windows

2. Setelah selesai diinstall kemudian jalankan aplikasi OpenAndClose (tampilan saat dijalankan seperti pada gambar post ini).

3. Pada bagian Options ada 5 pilihan, yaitu :
+ Maximize : aplikasi akan dibuka dengan tampilan window maksimal (terbesar)
+ Minimize : aplikasi akan dibuka dengan tampilan window minimal (diperkecil)
+ Normal : aplikasi akan dijalankan secara normal (default aplikasi)
+ Hide : aplikasi akan dijalankan tanpa tampilan (berjalan di belakang layar, tidak semua aplikasi bisa mode ini)
+ Focused : aplikasi akan terbuka dan langsungmenuju ke paling depan (langsung memperoleh fokus)

4. Application To Open : isi dengan alamat (path) penuh (default : C:\Program Files\Internet Explorer\iexplore.exe), bisa diperoleh dengan copy-paste dari properties aplikasi, klik kanan - properties pada icon aplikasi)

5. Parameter : jika diperlukan : isi dengan parameter atau dengan alamat (URL) lengkap blog tersebut jika diperlukan (default : http://bizril.blogspot.com/)

6. Application To Close : dibiarkan saja, otomatis dengan sendirinya akan diisi saat mengubah pada Application To Open (default : iexplore.exe)

7. Run automatic Every, klik (centang) pada cek tersebut dan pilih waktu otomatis aplikasi akan ditutup setelah dibuka untuk kemudian akan dibuka lagi, waktu dalam satuan detik (default : 10 detik)

8. Autoclose, klik (centang) pada cek tersebut jika aplikasi akan ditutup secara otomatis setelah periode waktu yang dipilih pada pilihan waktu Run automatic Every

9. Tombol Browse : klik tombol tersebut untuk menelusuri dan memilih aplikasi yang akan dibuka, alternatifnya dengan copy paste (caranya sama dengan keterangan no. 4 di atas)

10. Tombol Run ! : klik tombol tersebut untuk menjalankan aplikasi secara manual, tombol tersebut akan otomatis tidak bisa digunakan (tidak berfungsi) saat menggunakan mode Run Automatic Every

11. Tombol Close Application : klik tombol tersebut untuk menghentikan (menutup) aplikasi yang sedang berjalan secara manual, tombol tersebut akan otomatis tidak bisa digunakan (tidak berfungsi saat menggunakan mode Run Automatic Every)

12. Tombol Erase Data : menghapus data aplikasi yang pernah dijalankan dan parameter yang pernah disertakan

13. Tombol Save Data : menyimpan data aplikasi yang pernah dijalankan, aplikasi yang pernah dijalankan akan otomatis tersimpan saat OpenAndClose ditutup.

14. Tombol Hide To Tray : menyembunyikan OpenAndClose ke Try bar (berdekatan dengan tanggal)

OpenAndClose1

15. Gambar ? : memunculkan bantuan mengenai penggunaan OpenAndClose

16. Tombol Exit : keluar dari (menutup) OpenAndClose, bisa juga dengan menekan tombol Esc pada keyboard

Sampai saat ini OpenAndClose masih terus dikembangkan dan diperbarui oleh tim programmer Bizril blog untuk menyempurnakan fasilitas agar lebih memberikan kelebihan dan kemudahan untuk penggunanya, silahkan masukkan pendapat serta kritik kamu untuk lebih memperbaiki OpenAndClose, masukkan bisa melalui fasilitas Hubungi Kami di paling bawah (footer) atau melalui komentar di Bizril blog.

Jika tertarik untuk mempergunakan aplikasi OpenAndClose, bisa didownload di sini (download OpenAndClose).

Semoga Bermanfaat

Baca juga post Bizril blog yang lain :

+ Hotspot Gratis dengan Linksys WRT54GL

+ Update Google Pagerank Tahun 2014

+ Terjemahan Pada Blog Sendiri

+ Minta Ditelusuri dan Diindex Google

+ Membuat Sumber Pengunjung Dari Google untuk Blogwalking

openandclose, ope and close, aplikasi openandclose, aplikasi open and close, aplikasi untuk membuka blog, aplikasi untuk membuka blog otomatis, buka blog otomatis, aplikasi windows, aplikasi gratis, download openandclose, blogger tools, aplikasi untuk blogger, software openandclose

facebook comments
logo32g 13 comments

13 komentar:

  1. wah keren gan, ini seperti bot otomatis ya, jadi ga perlu repot buka browser untuk update blog kita, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bizril Blog ™7:22 AM

      Hai Buret. iya gan, sistem kerjanya memang seperti bot, tapi menggunakan browser umum, agar lebih bagus gunakan waktu minimal 1 menit karena akan mempengaruhi catatan alexa tentang waktu kunjungan.
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
  2. Izin nyoba ya gan, pengen tau aja cara kerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bizril Blog ™7:24 AM

      Hai Gambar Motor Wallpaper. silahkan gan, untuk versi terbaru masih belum diupload karena belum dibuat windows installernya.
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
  3. wah ini yg saya cari gan...tanks atas informasinya..sungguh bermanfaat.
    ijin nyoba gan...


    Best SEO Tactics

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bizril Blog ™10:29 AM

      Hai Ardiands, SIlahkan dicoba dulu dan beri masukkan untuk lebi memperbaiki software ini.
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
  4. Ini ilmu baru buat saya, trims ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bizril Blog ™8:00 PM

      Hai lina@happy family, silahkan dicoba dulu softwarenya, lalu berikan masukkan untuk memperbaiki kekurangannya.
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
    2. Belum nyoba softwarenya nih, koneksi lagi tidak mendukung

      Hapus
    3. Bizril Blog ™1:07 PM

      Hai lina@happy family. Jika posisi rumah dekat dengan hotspot area, bisa dapat koneksi gratis dari hotspot yg ada, caranya bisa baca di posting Bizril lainnya : Hack Password Hotspot
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
  5. Terimakasih sudah berbagi, AddOn Mozilla Firefox "Auto Refresh Page" fungsinya sama juga lho bisa nambah kunjungan dengan refresh page, ada fitur timer nya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bizril Blog ™12:36 PM

      Halo Fotonia Lokasia. Betul gan, kalau untuk menambah kunjungan saja bisa menggunakan addon Firefox, tapi bedanya kalau pakai software OpenAndClose ini sumber pengunjung bisa diarahkan, seolah-olah datang dari google search, disimpan pada bagian parameter, pakai addon Firefox tidak bisa begitu.
      Baca di posting ini tentang 'Membuat Sumber Pengunjung dari Google'
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus
    2. Bizril Blog ™12:40 PM

      Halo Fotonia Lokasia. Tambahan: menggunakan addon Firefox hanya bisa digunakan di Firefox saja, dengan OpenAndClose bisa sekaligus membuka blog dengan beberapa browser yang berbeda, misalnya Firefox, Internet Explorer, Chrome, Opera, Netscape dsb. pada waktu yang bersamaan dan alamat URL yang berbeda tergantung parameternya.
      Terimakasih sudah berkunjung dan memberi komentar di sini.

      Hapus

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.