BizriL blog

10.12.14     + Bagikan / Simpan Post Ini

Update Google Pagerank Tahun 2014

Update Google Pagerank Tahun 2014
Selamat sore, selamat beristirahat untuk rekan blogger yang sudah menyelesaikan rutinitasnya. Semoga Tuhan memberikan nikmatnya terutama berupa kesehatan dan melancarkan segara urusan. Aamiin YRA

Pada beberapa posting terakhir ini selalu dibahas mengenai SEO seperti tidak pernah bosan membahasnya. Tapi memang dari awalnya Bizril blog memang membahas tentang tips, trik dan tutorial blogging, SEO merupakan salah satu bahasan utama yang dimuat di blog ini, walaupun ada juga beberapa post yang jauh menyimpang dari seputar dunia blog.


Posting ini juga tidak jauh dengan SEO, tetapi bukan berupa trik dan tutorial seperti sebelumnya, posting ini membahas tentang perkembangan (update) Google Pagerank (PR). Apakah kamu tahu berapa kali terjadi update Google Pagerank di Tahun 2014 ini?

Beberapa tahun sebelumnya Google mengupdate Pagerank untuk semua blog/website yang berhasil ditelusuri dan diindex di server mereka, bahkan pernah terjadi sampai 8 kali update pada tahun 2006 sebagai awal dibentuknya Pagerank oleh Google untuk menilai website / blog tersebut. Kalau diambil rata-rata setiap tahun terjadi 4 kali update, namun terakhir pada tahun 2013 hanya dilakukan 2 kali saja, yaitu pada bulan Februari dan Desember.

Lalu bagaimana update Google Pagerank tahun 2014? Pada tahun ini entah mengapa Google tidak atau belum melakukan update Pagerank, banyak orang dan pakar SEO mengatakan bahwa mungkin Google akan menghapuskan Pagerank dari bagian layanan mereka, bahkan ketika ditanya "will there be a PR update before 2014?" (Apakah akan ada update Pagerank sebelum 2014?), seorang Manajer Google di media sosial Twitter mengatakan "I would be surprised if that happened" (Saya akan terkejut jika hal itu terjadi), kata Matt Cutts.

Ada beberapa indikasi yang memang Google mungkin akan menunda update Pagerank, atau mungkinkah Google akan menghapusnya? Diantara indikasi selain dengan lambatnya update Google Pagerank, yaitu dengan dihilangkannya dukungan untuk Google Toolbar pada browser Firefox, walaupun masih diberikan dukungan pada browser Internet Explorer, atau mungkin Google sudah menyiapkan layanan baru untuk mengganti Pagerank?

Pada tahun 2013 lalu Google telah merombak algoritma yang digunakan oleh robot penelusur mereka, di mana sebelumnya penilaian sebuah website / blog ditekankan pada jumlah dan kualitas backlink, namun sejak saat itu diubah menjadi menitik beratkan penilaian pada kualitas konten (isi posting), termasuk orisinalitas dan kesegaran konten, konten yang segar adalah konten yang baru pertama kali dibahas di blog dan belum pernah (sangat jarang) dibahas pada blog lain, konten yang orisinal adalah konten yang bukan merupakan hasil copy - paste.

Memang bisa dipahami bahwa perubahan algoritma tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pengguna Google agar memperoleh hasil pencarian yang tepat dan akurat. Kalau penilaian menitikberatkan kepada backlink bisa terjadi jual - beli backlink sehingga pengguna Google merasa tidak puas.

Apakah mungkin perubahan pada algoritma akan menyebabkan layanan Google Pagerank dihapus? atau mungkin hanya ditunda untuk sementara waktu? Setelah lewat 1 tahun apakah akan ada update Google Pagerank pada tahun 2014? Tahun 2014 sudah hampir selesai, jika saja Google tidak melakukan update Pagerank, bisa dikatakan tahun ini adalah tahun tanpa Pagerank. Lalu kapan akan ada lagi update Google Pagerank? jawabannya hanya Tuhan dan Google yang tahu.. :)

Baca juga artikel lainnya dari Bizril blog :
+ Terjemahan Pada Blog Sendiri
+ Minta Ditelusuri dan Diindex Google
+ Membuat Sumber Pengunjung Dari Google untuk Blogwalking
+ Tambahkan ke Index Google
+ BlogToC Widget Daftar Isi Terbaik

google pagerank, update google pagerank, update pr, update google pr, update google pagerank 2014, update pagerank, update pagerank 2014, update pr 2014

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.