BizriL blog

9.1.15     + Bagikan / Simpan Post Ini

Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router Multi Fungsi

Edimax BR-6228nc V2
Apa kabar rekan-rekan blogger? Semoga di hari Jumat ini kita semua selalu memperoleh anugerah kesehatan dan kemudahan untuk melaksanakan semua kegiatan, Aamin YRA..

Mungkin kamu memiliki hotspot WiFi di rumah untuk koneksi semua gadget dan PC, atau teknisi jaringan komputer yang sering ngoprek perangkat, Bizril mau membagikan pengalaman menggunakan Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router Multi Fungsi sebagai wireless router yang direkomendasikan karena kinerjanya sudah terbukti.



Edimax sebagai salah satu merk (brand) baru di pasaran teknologi jaringan komputer adalah produk buatan China, salah satu model yang dikeluarkan oleh Edimax yaitu BR-6228nc V2 yaitu sebuah perangkat Wireless Router dengan kegunaan yang multi fungsi, bisa digunakan sebagai akses point, repeater dan bridge, dilengkapi juga dengan fungsi WPS menggunakan PIN dan tombol (PBS) untuk memudahkan koneksi bridging.

Edimax BR-6228nc V2

Kemampuan Edimax BR-6228nc V2 sudah teruji handal, dengan dilengkapi senjata berupa antena omni 9dB membuktikan perangkat ini mampu memiliki sinyal yang kuat, mampu menembus lantai atau dinding beton, berdasar uji coba Bizril perangkat ini dengan antenna bawaan mampu menangkap sinyal dari sebuah akses point dengan jarak lebih dari 300 meter dengan menggunakan tiang setinggi 6 meter (sepanjang paralon besi). Untuk menacpai jarak yang lebih jauh lagi bisa dikombinasikan dengan antena outdoor omni 15dB atau lebih (tergantung jarak).

Edimax BR-6228nc V2

Edimax BR-6228nc V2

Walaupun sebetulnya Edimax BR-6228nc V2 merupakan perangkat untuk digunakan di dalam ruangan (indoor) tetapi bisa juga digunakan di luar ruangan (outdoor) kalau dikemas menggunakan box plastik dan sealer agar tidak kemasukan air dan sedikit modifikasi pada kabel power karena belum menggunakan PoE.

Untuk proses setting sangat mudah, bahkan karena mudahnya perangkat ini bisa disetting oleh seseorang yang tidak terlalu paham tentang jaringan komputer menggunakan fasilitas setup wizard, sayangnya untuk expert tidak ada fasilitas banyak seperti DDNS dan QoS. Jika disetting sebagai repeater bridge perangkat ini langsung memiliki LAN IP Address DHCP yang diberikan oleh server DHCP, tentu saja susah untuk mendeteksi IP address perangkat ini jika ia sebagai client DHCP, tetapi ada keunggulan lain karena ia bisa diakses oleh browser tanpa menggunakan IP Adress LAN tetapi sebagai domain edimax.setup dengan user name "admin" dan password "1234" sebagai default.

Edimax BR-6228nc V2

Firmware bawaan pabrik dengan dukungan update bisa didownload dari situs resminya www.edimax.com, namun sayangnya belum support untuk menggunakan firmware DD-WRT. Selain firmware support juga dukungan download lainnya seperti driver, manual book, datasheet, dll.

Bizril merekomendasikan perangkat Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router Multi Fungsi ini untuk digunakan sebagai perangkat wireless di rumah kamu dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Harganya relatif murah yaitu sekitar Rp. 375.000 (US$ 30 dengan kurs $1 = Rp.12.500).

Kelengkapan pada isi paket berupa 1 unit Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router, 1 unit AC adaptor, 1 unit antena omni 9dB, 1 buah kabel UTP, buku manual dan kartu garansi.

Sebagai pesaing baru di dunia perangkat networking Edimax memberikan garansi selama 3 tahun, biasanya kalau garansinya lama membuktikan bahwa kualitasnya lebih baik dan sudah teruji oleh pabrik.

Demikian pembahasan tentang Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router Multi Fungsi, semoga bermanfaat.

Baca juga post Bizril blog yang lain :

+ Menambahkan Nomor Halaman Pada Blogger

+ Backlink Gratis dari SItus Media Berita Online

+ Menyambut Tahun Baru 2015 Masehi

+ Tips Trick Main Game Pets di Tagged

+ Cek Koneksi Internet Speedy

Jaringan, Komputer, WiFi, LAN, WAN, Internet, Edimax, BR-6228nc, Wireless, Router, Multi, Fungsi, Repeater, Access, Point, Hotspot, Tips

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.