3.4.15

Grub Default Boot Changer Tool

Hallo sobat Bizril.. apa kabar? semoga kalian selalu diberikan anugerah kesehatan dan kesuksesan, Aamiin YRA.

Mungkin di antara kalian ada yang pada komputer/laptop menggunakan multi boot Linux atau Android dengan Windows. Biasanya Windows diinstall duluan kemudian diinstall Linux atau Android.
Jika seperti itu maka Linux atau android akan membuat boot menu sebagai pilihan saat booting, tentu saja secara default akan mengarah ke Linux atau Android. Nah.. pada posting ini Bizril mau berbagi sebuah tool untuk mengubah default boot menu tersebut.


Tool ini merupakan sebuah software yang dapat diinstall pada Windows XP / Windows Vista dan Windows 7, tetapi belum bisa dipergunakan untuk Windows 8 ke atas. Kegunaan tool ini adalah dapat membantu untuk mengubah default boot pada grub multi boot yang dibuat oleh Linux atau Android, sehingga defaultnya sesuai dengan yang diinginkan, misalnya secara default boot ke Windows.

Ada alasan tertentu mengapa default boot tersebut harus diubah? Untuk pengguna Windows yang seringnya menggunakan Windows daripada Linux atau Android mungkin ini sangat membantu, karena jika tidak diubah maka secara default proses booting komputer/laptop akan mengarah ke Linux / Android, padahal sebenarnya mau masuk ke Windows. Untuk itu tentu saja harus diubah default boot menjadi Windows.





Software tool ini dibuat oleh Bizril sendiri, karena bizril sering mengalami hal ini, jika menghidupkan komputer/laptop kemudian dibiarkan maka akan masuk ke Linux Android, padahal Bizril ingin masuk ke Windows. Dari sana timbul ide untuk membuat software tool ini dan kemudian diberi nama "Grub Default Boot Changer".

Software tool ini disediakan oleh Bizril secara gratis, jadi buat sobat yang membutuhkan bisa download software ini di : Download Grub Default Boot Changer.

Sebenarnya software tool ini masih dalam tahap pengembangan menggunakan Borland Delphi 7.0, jadi buat sobat yang memerlukan source code software ini bisa langsung menghubungi Bizril.

Semoga bermanfaat.

Baca juga post Bizril blog yang lain :

+ Mengenal Kode Script Template Blogger

+ Edimax BR-6228nc V2 Wireless Router Multi Fungsi

+ Menambahkan Nomor Halaman Pada Blogger

+ Backlink Gratis dari SItus Media Berita Online

blogger, tip, trick, meta tag, pagerank, seo, traffic, online, business

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.