BizriL blog

1.12.14     + Bagikan / Simpan Post Ini

Backlink Gratis dari BizriL doFollow Blog

Backlink Gratis dari BizriL doFollow Blog
Tak terasa hari ini sudah memasuki hari pertama di bulan Desember, 30 hari ke depan kita akan memasuki tahun baru Masehi. Apa kabar rekan-rekan blogger? Semoga hari senin ini menjadi hari yang ceria bagi kamu semua dan semoga selalu dalam keadaan bahagia dan sehat.

Di hari pertama Desember ini Bizril blog mau membagikan (tepatnya mengingatkan) kamu ternyata ada sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh rekan-rekan blogger atau website administrator dari sebuah blog kecil yang menganut sistem doFollow ini.


Kenapa saya katakan mengingatkan? Bizril blog yang exist di dumay (dunia maya) sejak 4 Juni 2009 awalnya menganut sistem rel noFollow, tetapi setelah mencapai Google pagerank 3 artinya traffic dan SEO sudah semakin bagus maka pada tahun 2011 Bizril blog mengubah sistem rel dari nofollow menjadi dofollow dengan tujuan memberikan bantuan kepada rekan-rekan blogger yang ingin memperoleh backlink gratis dari Bizril blog, walaupun sistem rel dofollow tidak disukai oleh mesin pencari semacam Google

Sedikit cerita ke belakang (flashback), pada awal berdirinya Bizril blog pertengahan tahun 2009 waktu itu Google pagerank dianggap sangat penting, bahkan untuk sebagian situs perusahaan iklan seperti Adsense, Chitika, Blogvertiser, dsb. Google pagerank dianggap sebuah persyaratan selain Alexa ranking agar sebuah website/blog dapat diterima menjadi pengiklan. Kini google pagerank Bizril blog turun ke 1 karena tahun 2012-2013 sangat minim posting dan tidak terurus.

Sedikit ulasan tentang Backlink. Memang sejak pertengahan tahun 2013 (kalau gak salah) Google sebagai sebuah situs mesin pencari yang paling populer di dunia, mengubah dan merombak teknik algoritma robot mereka dalam crawling (mengindeks) sebuah website/situs (baca : New Google Search Algorithm More Stresses To The Content) yang awalnya menganggap backlink sebuah website/blog itu sangat penting menjadi tidak begitu diutamakan, tetapi sangat mengutamakan konten dari website/blog tersebut, namun demikian backlink bukan berarti dihilangkan tetapi mungkin pengaruhnya untuk dikurangi. Tetapi beberapa penilaian dari situs lain semacam Alexa dan Feedburner tetap masih menganggap backlink itu penting, lihat saja pada widget dari Alexa masih menggunakan Link In, bahkan kalau dilihat di Google webmaster tool di sana tertera jumlah backlink dari website/blog kita.

Tadi di atas saya katakan untuk membantu rekan-rekan blogger memperoleh backlink, Bizril blog yang menganut sistem rel dofollow menyediakan fasilitas gratis dan bisa dipergunakan oleh siapa saja yang membutuhkannya. Apa yang dimaksud dengan sistem rel dofollow? dan apa keuntungan komentar di blog yang menganut sistem rel dofollow??

Sistem rel dofollow adalah sistem yang digunakan atau disetting pada komentar sebuah blog yang secara standar (default) nofollow menjadi dofollow. Dengan sistem dofollow berarti link yang berada (ditulis/disertakan) pada komentar blog yang menganut sistem dofollow membolehkan robot mesin pencari untuk menelusuri link tersebut, manfaatnya dengan menaruh link pada komentar blog yang menganut sistem dofollow akan membantu pengindeksan ke alamat link tersebut. Sebagai contoh mungkin kamu sering melihat komentar yang disertai dengan link pada sebuah komentar blog. Komentar dengan link pada blog dofolow juga bisa dianggap sebagai sebuah backlink.

Lalu bagaimana untuk memperoleh backlink gratis dari Bizril blog? Untuk memperoleh backlink gratis dari Bizril blog yang menganut sistem rel dofollow caranya sangat mudah yaitu dengan menulis komentar pada salahsatu atau beberapa posting pada Bizril blog dengan menyertakan link website/blog kamu. Pada blogspot diberikan/diperbolehkan komentar menggunakan fasilitas/kode HTML dengan tag <a href="link url">link</a> untu menaruh link website/blog kamu.

Mungkin sebagian rekan blogger tidak suka dengan adanya link pada komentar di blog mereka karena mungkin dianggap spam. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah buat Bizril blog dengan catatan komentar tersebut masih relevan dengan bahasan pada posting dan pada saat moderasi komentar tersebut tidak dianggap komentar spam. Tetapi walaupun demikian bukan berarti boleh menaruh beberapa link pada sebuah komentar di Bizril blog karena Bizril blog hanya memperbolehkan sebuah link saja yang disertakan pada sebuah komentar, jika lebih dari satu link maka komentar akan dianggap spam dan isi dari komentar tersebut akan dihapus pada saat moderasi komentar.

Untuk kamu yang membutuhkan backlink dari Bizril blog secara gratis silahkan gunakan fasilitas ini sebaik mungkin. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel terkait lainnya :
+ Algoritma Google yang Menitiberatkan Konten
+ Gunakan Penggunaan Backlink Dengan Baik
+ Biarkan Mereka Mengetahui Blog Kamu
+ Tukar Link dengan Sesama Webmaster
+ Rahasia Baclink dari Blog Directory

dofollow blog, backlink gratis, backlink dari dofollow, backlink seo, seo gratis, google seo, dofollow blog gratis, dofollow gratis, backlink dofollow gratis, alexa backlink, google backlink, google pagerank, tips seo, tips seo backlink


facebook comments
logo32g 6 comments

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Bizril Blog ™10:12 AM

      Hai Nor Marshaliza Shaidan. Terimakasih sudah berkunjung dan komentar di sini.
      Saya sarankan lain kali kalau komen di sini menggunakan profile dengan (Name/URL), sebab akan memberi backlink ke blog kamu.

      Hapus
  2. nice gan
    ceritaxxxsains.blogspot.com

    BalasHapus
  3. bagus gan.
    terimakasih informasinya.

    salam kenal santun dari saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat dan "Keep Santun" sobat

      Hapus

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.