14.2.17

Facebook Graph Search - Syntax & Algoritma

FB Graph Search - Bizril Blog
Selamat sore sahabat Bizril di seluruh penjuru dunia, terus semangat walaupun sedang musim hujan, dan yang pasti harus tetap sehat.. Aamiin Yaa Robbal Alamiin..

Beberapa waktu lalu Bizril dibuat pusing karena harus membuat akun facebook dengan pertemanan ditarget sesuai kondisi tertentu, misal jenis kelamin, usia, sekolah, tempat tinggal, dsb.

Akhirnya Bizril menemukan fasilitas dari facebook yang disebut Graph Search, walaupun pada saat ini facebook sudah menyembunyikan status tersebut, tapi masih bisa diakses asal tahu caranya.

Untuk menggunakan fasilitas Graph Search Facebook memang sudah banyak tools / software yang dibuat khusus, namun pada umumnya software yang fasilitasnya lengkap tidak dibuat gratis, melainkan harus bayar.. namanya keinginan ya harus ada pengorbanan kang bro..

Namun demikian Bizril bisa memahami syntax pencarian menggunakan Facebook Graph Search, ternyata cukup mudah kok.. asal ada kemauan aja untuk mempelajarinya.. sekali lagi.. kalau ada kemauan harus ada pengorbanan, namanya pengorbanan kan bukan hanya uang, bisa aja pikiran, waktu, kopi, dsb..





Tutorial yang membahas Graph Search kebanyakan menggunakan bahas Inggris, itu sih yang Bizril temukan, itu pun tidak begitu lengkap, untuk membuat tulisan ini Bizril berusaha merangkumnya dari berbagai sumber yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

Agar lebih santai mempelajarinya, Bizril sudah buatkan ebook mengenai Tips / Trik / Tutorial Facebook Graph Search beserta dengan contoh penggunaannya.

Kalau syntaxnya sudah bisa dipahami kan sahabat bisa kembangkan sendiri, dengan sedikit berusaha bisa dikembangkan ke dalam sebuah program aplikasi sederhana menggunakan Visual Basic, Delphi, dsb.

Baiklah.. untuk yang berminat belajar / memahami Facebook Graph Search bisa langsung sedot aja dari link di bawah ini :


atau kalau link di atas tidak berfungsi, bisa sedot dari link di bawah ini :


Sudah dulu ah.. mau mandi dulu.. semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.