20.8.23

Solusi Token Listrik PLN GAGAL

Image for Token PLN Gagal
Apa kabar sobat bizril di mana pun kalian berada? semoga sobat semua dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun.

Apakah sobat pernah atau sedang ada masalah dengan token listrik PLN dengan keterangan di KWh meter GAGAL ? seperti yang dialami oleh bizril kemarin siang, dan alhamdulillah sudah ada solusinya.

Sempat was-was karena beli token yang harga 200.000 harusnya dapat 125 KWh tapi ternyata begitu dimasukkan bukan dapat token malah muncul keterangan GAGAL.

Seperti biasa karena kemudahan teknologi IT bizril beli token di aplikasi ewallet Dana, sbelumnya belum pernah ada masalah, lancar-lancar saja walau kadang agak lambat beberapa menit, apalagi dengan adanya fasilitas bisa bayar dicicil dengan pembayaran setiap 2 minggu, sangat membantu dan patut diucapkan terimakasih kepada Dana.

Karena kode token yang dimasukkan GAGAL, bizril Chat pihak Dana, tetapi karena bukan Live Chat prosesnya lama, sudah 5 jam belum mendapatkan solusi tapi disuruh menunggu, karena kwh meter sudah terengar bunyi nit..nit.. nit.. agak jadinya agak kutar-ketir juga, karena sudah malam lalu coba cari di embah google tentang token listrik PLN GAGAL, engga ada informasi yang pasti tapi ada informasi dari situs resmi PLN katanya harus komplen melalui telpon ke nomor 123 atau alternatif lain berupa aplikasi PLN mobile, sosmed dan mail PLN, dikarenakan engga cukup saldo untuk nelpon sedangkan melalui sosmed mungkin prosesnya akan cukup lama seperti Dana Chat, akhirnya diputuskan melalui aplikasi PLN mobile, dan engga sampai 1 jam berhasil juga memasukkan kode token yang tadi siang dibeli dari Dana Cicil.

Kalau sobat bizril mengalami hal serupa, begini solusinya :
1. Download aplikasi dana di playstore
2. Daftar dan Login menggunakan email atau nomor handphone, isi data selengkapnya (jika daftar tidak menggunakan nomor telepon, sertakan nomor Whatsapp yang aktif)
3. Pilih menu PENGADUAN
4. Pilih menu Pengaduan meter meter
5. Uraikan permasalahan yang dialami secara detail, sebagai pelengkap sertakan foto GAGAL di KWh meter
6. Tunggu beberapa saat akan ada pesan Whatsapp dari petugas PLN
7. Ikuti perintah yang diberikan oleh petugas melalui pesan Whatsapp, memang agak panjang perintahnya seperti berikut: 

Image for Token PLN Gagal


+ Masukkan 4 baris kode seperti mengusukan token satu per satu dan pastikan muncul keterangan BENAR di KWh meter
+ Masukkan kode token yang GAGAL tadi dan pastikan akan muncul keterangan BENAR

Akhirnya masalah token listrik PLN GAGAL bisa teratasi pada detik-detik akhir sebelum mati.. untuk masalah ini pelayanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile sangat memuaskan, sangat cepat, patut diucapkan terima kasih juga atas pelayanan PLN yang sangat memudahkan pelanggan.

Demikian solusi token listrik PLN jika mengalami ketarangan GAGAL, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.