BizriL blog

10.2.18     + Bagikan / Simpan Post Ini

Membuat Web SMS Gratis Menggunakan API Twilio

Selamat malam sobat Bizril di mana saja, semoga malam ini kita semua selalu dalam limpahan rizkiNya. Aamiin YRA.

Menggunakan SMS gratis di website mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau pakai website buatan sendiri ?

Sebenarnya banyak situs web yang menyediakan layanan SMS gratis termasuk memberikan widget agar bisa digunakan pada website kita, tapi pada posting ini sengaja dibahas membuat web SMS gratis sendiri tanpa menggunakan widget yang umum digunakan, yaitu dengan menfaatkan API dari Twilio.

Apa itu Twilio ?? Twilio adalah server web SMS yang berpusat di Amerika, banyak perusahaan besar dengan skala Internasional yang menggunakan layanan Twilio.

Mengapa harus Twilio ? Sebenarnya ada juga server web SMS lokal, pilih Twilio karena ada versi demo (gratis) dan bisa kirm SMS ke seluruh penjuru dunia (syara ketentuan berlaku).

Sebenarnya tidak terlalu sulit menggunakan layanan API web SMS Twilio, syaratna menguasai sedikit pemrograman web PHP dan Javascript.

Untuk menggunakan layanan API web SMS Twilio harus menjadi member pada situs Twilio, berikut ini adalah script Web SMS gratis menggunakan API Twilio.

1. File : index.html



2. File : send.php



Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.