BizriL blog

18.3.17     + Bagikan / Simpan Post Ini

Bobol WiFi Pakai Android

Bobol WiFi Pakai Android
Apa kabar sobat Bizril di mana saja berada ? semoga kita selalu diberikn kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan rutinitas, Aamiin YRA.

Sejak telkom menggunakan jaringan internet berbasis fiber optik, segi keamanan pengguna internet terbilang cukup bagus, karena tidak ada lagi ssid yang disisipkan telkom di modem pengguna, seperti @wifi.id pada modem speedy lama yang menjadi "backdoor" buat pengguna wifi ilegal bisa masuk ke konfigurasi modem untuk mengetahui password wifi tersebut.

Namun begitu bukan berarti tidak ada lagi jalan untuk membobol wifi, perkembangan teknologi komunikasi smartphone android dengan aplikasinya adalah salah satu cara lain untuk membobol wifi secara ilegal.

Awalnya saya tidak percaya kalau modem ont indihome fiber bisa dibobol, karena memang hanya ada 1 ssid saja, tanpa ada ssid susupan seperti @wifi.id, pengamanan wifi pada modem ont indihome fiber menggunakan wpa/wpa2 yang memang susah untuk dibobol, namun adanya informasi dari konsumen yang mengatakan bisa dibobol menggunakan smartphone android membuat saya penasaran, ko bisa..?

Akhirnya saya coba cari tahu, seperti biasa cari ilmu di embah google, akhirnya ditemukan juga sumbernya, ternyata banyak aplikasi android yang bisa digunakan untuk membobol wifi, bahkan tidak hanya pengguna indihome fiber saja yang bisa dibobol, semua wifi bisa dibobol dengan syarat tertentu.

Mengapa saya katakan tertentu ? memang tidak semua wifi bisa dibobol, hanya wifi tertentu yang mengaktifkan wps pin, ya wps pin adalah jalan yang sangat mudah dibobol menggunakan aplikasi android.

Metode membobol password menggunakan wps pin memang sangat mudah, tapi hanya bisa digunakan untuk wifi yang mengaktifkan wps pin, selain itu tidak bisa. Metoda pelacakan password menggunakan pelacakan wps pin sangat berkaitan erat dengan algorithma yang digunakan oleh vendor pembuat modem, artinya tidak semua modem bisa dibobol, walaupun melalui wps pin, itu menurut pengalaman saya.

Cara kerjanya yaitu dengan menghubungkan antara smartphone dengan wifi melalui wps pin, menggunakan komunikasi melalui alamat mesin (mac address) antara kedua mesin, wps pin dari sebuah wifi dikonversi menurut algorithma masing-masing mesin, dengan komunikasi itu maka wifi dapat dibobol dan diambil password wifi tersebut.

Saya mencoba metode ini menggunakan 2 aplikasi smartphone android yaitu Wifi Wps Unlocker dan Wps Wpa Tester, kedua aplikasi tersebut bekerja dengan sangat baik untuk membobol password wifi yang menggunakan wps pin, hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit untuk membobol password wifi. Dari kedua aplikasi tersebut Wps Wpa Tester lebih baik, karena memiliki fitur lain seperti menyimpan semua ssid dan password wifi yang pernah berhasil dikoneksikan.

Tentunya ini merupakan sebuah pelajaran berharga bagi para pemilik wifi agar lebih hati-hati dalam mengelola wifinya, karena jika wifi sudah jebol bukan tidak mungkin lebih dalam lagi mengambil data dari sharing dokumen atau mungkin hanya mengacak-acak setting modem. Hati-hati menggunakan wps pin, lebih baik menggunakan wps tombol daripada wps pin, atau agar lebih aman gunakan filter mac address saja, karena itu jalan yang paling aman.

Untuk para pembobol sih.. kalau terpaksa harus membobol wifi orang lain, gunakan secara bijak, jangan sampai si pemilik wifi kehabisan bandwidth ataupun menjadi lemot saat sedang dibutuhkan.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Bizril blog :

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.