17.2.17

Shalat Sunnah Jum'at - Khalid Basalamah

Shalat Sunnah Jum'at
Selamat siang di hari Jum'at yang mulia, semoga di hari yang penuh berkah ini kita semua selalu diberikan rahmat dan hodayah Alloh SWT. Aamiin Yaa Robbal Alamiin.

Sholat Jum'at adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap muslim, terutama kaum laki-laki yang sudah baligh. Tata cara sholat Jum'at di setiap mesjid memang berbeda-beda, tetapi perbedaan tersebut tidak harus menjadi perpecahan, tergantung keyakinan masing-masing

Perbedaan yang paling terasa menurut pengalaman saya adalah pada saat melaksanakan sholat sunnah yang dikerjakan sebelum sholat Jum'at (qobla Jum'at). Mungkin kita sering dibuat bingung dengan adanya perbedaan tata cara sholat sunnah sebelum sholat Jum'at, atau mungkin sama sekali belum tahu, sholat sunnah apa yang dilaksanakan sebelum sholat Jum'at? kapan waktunya? dsb.





Untuk lebih jelasnya mengenai sholat sunnah sebelum sholat Jum'at ada baiknya kita simak penjelasan ustadz Khalid Basalamah yang saya kutip dari youtube.


Setelah mengetahui penjelasan yang sangat jelas mengenai sholat sunnah sebelum sholat Jum'at dari ustadz Khalid Basalamah, selanjutna terserah keyakinan anda untuk mengikutinya atau tidak, sekali lagi perbedaan tata cara ibadah tidak harus menjadi perpecahan, tetapi tergantung keyakinan masing-masing. Yang jelas salah adalah yang tidak melakukan sholat Jum'at.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.