BizriL blog

5.9.16     + Bagikan / Simpan Post Ini

Berharganya Waktu Dalam Kehidupan

Berharganya Waktu Dalam Kehidupan
"Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran".

Assalamualaikum, apa kabar sobat Bizril semua? Semoga Alloh SWT selalu memberikan ridho dan rahmat-Nya agar kita semua selalu memperoleh kebaikan dan kelancaran dalam mengerjakan rutinitas dalam rangka beribadah kepadanya, Aamiin Yaa Robbal Alamiin.
Islam sangat menghargai waktu, hal ini langsung ditegaskan oleh Al-Quran dalam surat Al-Ashr sebagaimana diartikan dalam paragraf di atas, oleh karena itu sebagai umat Islam kita harus juga menghargai waktu, karena sedetik pun waktu tidak akan pernah kembali, kita harus dapat mempergunakan semua waktu yang dilalui senantiasa untuk beribadah kepada-Nya, termasuk rutinitas dan pekerjaan sehari-hari diniatkan hanya untuk beribadah.

Ada pepatah beribahalah seolah-olah mau mati besok dan bekerjalah seolah-olah mau mati seratus tahun lagi, arti dari pepatah tersebut bahwa kita harus terus giat beribadah di semua waktu yang dilalui, dan giat bekerja di sepanjang waktu yang dilalui, menurut ajaran Islam bekerja merupakan ibadah kalau diniatkan dengan baik.

Janganlah kita melecehkan apalagi mengabaikan waktu walau hanya sedetik, karena hanya kerugian yang diperoleh jika mengabaikan waktu, adakah diantara kita yang ingin rugi? tentu saja tak ada seorang pun, oleh karena itu pergunakan waktu sebaik-baiknya dan niatkan semua waktu hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Bizril blog :

facebook comments
logo32g 2 comments

2 komentar:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Great, love this .
    dewa poker

    BalasHapus
    Balasan
    1. BizriL Blog Admin1:55 PM

      Thank you Dhiba Sarah.
      One may be good at sky-high, but as long as he does not write, he would be lost in the community. -Pramoedya Ananta Toer Quotes

      Hapus

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.