BizriL blog

7.5.16     + Bagikan / Simpan Post Ini

Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016

Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016
Pada tahun 2016 ini Kementerian Desa PDTT Kembali membuka pendaftaran Tenaga Pendamping Desa tahun 2016.

Bagi anda yang berminat untuk mengikuti seleksi rekrutmen tenaga pendamping profesional Kemendesa tahun 2016, silahkan dibaca dulu panduan cara pendaftaran pendamping desa 2016 berikut ini :
1. Pastikan anda sudah mempersiapkan scan kartu tanda pengenal (KTP).
2. Buka website Pendaftaran Pendamping Desa 2016.
3. Baca dan pahami alur pendaftaran seperti dibawah ini.


Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016

4. Jika sudah dibaca, gulung layar kebawah dan centang pada tulisan: Saya menyatakan telah mengerti dan menyetujui Syarat dan Ketentuan diatas, kemudian klik tombol SETUJU.

Klik tombol SETUJU

5. Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan antar muka REGISTRASI ONLNE seperti gambar dibawah. Isi data lengkap pribadi anda, posisi yang dilamar, dst.

Isi Formulir Pendaftaran Online

6. Jika sudah terisi semua klik tombol SUBMIT dibagian bawah layar, jika ada data yang salah tekan tombol RESET untuk kembali ke pengisian awal.

Klik Tombol Submit atau Reset

7. Setelah klik tombol SUBMIT, selanjutnya akan tampil halaman verifikasi data dimana anda diminta untuk memastikan kembali bahwa semua data yang diinput sudah benar dan lengkap.Jika ternyata masih ada kesalahan, tekan tombol EDIT untuk memperbaiki.


8. Jika isian data registrasi sudah dipastikan benar dan lengkap, ketik kode capcha pada kotak yang tersedia, klik centang pada bagian pernyataan "Dengan ini saya menyatakan...", kemudian klik tombol SUBMIT.

Isi Captcha lalu kik tombol Submit atau Edit

9. Proses pendaftaran selesai.

Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Pendamping Desa 2016 :

1. Anda tidak dapat melakukan proses cetak sebelum dinyatakan lulus kualifikasi minimal.

2. Bagi peserta pendaftaran online yang dinyatakan lulus kualifikasi minimal (kualifikasi ijazah, memenuhi batasan usia dan pengalaman kerja) akan menerima pemberitahuan ke alamat EMAIL anda dari Panitia Seleksi yang berisikan Nomor Registrasi dan petunjuk berikutnya. (Mohon dibaca kembali pada gambar alur pendaftaran)

3. Jika anda telah menerima email dimaksud, selanjutnya anda dapat mencetak kartu tanda peserta agar nanti bisa dibawa pada saat pelaksanaan tes tertulis.

4. Langkah cetak kartu peserta yaitu dengan mengklik tombol CETAK KARTU pada menu navigasi atas tepat di pojok kanan pada website pendaftaran.

Menu Cetak Kartu

5. Masukkan Nomor Registrasi pendaftaran anda (8 digit) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang anda tulis pada form registrasi sebelumnya. Klik tombol TAMPILKAN.

Masukkan Nomor Registrasi pendaftaran anda

6. Cetak kartu dan selesai. Baca Informasi penting dibawah ini !!

Baca Informasi penting

Demikian Alur Pendaftaran Pendamping Desa 2016 ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda yang berminat mendaftar. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan pada kolom komentar.

Baca juga :
+ Persyaratan Tenaga Ahli Kabupaten 2016
+ Persyaratan Tenaga Pendamping Desa 2016
+ Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa 2016

Download :
+ Daftar Kuota Pendamping Desa Tahun 2016 Seluruh Indonesia.

Baca Juga Artikel Lainnya dari Bizril blog :

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.