BizriL blog

25.1.16     + Bagikan / Simpan Post Ini

Zenmate VPN Gratis untuk Firefox

Zenmate VPN
Selamat siang dan selamat beraktivitas, tetap semangat di hari senin ini. Apa kabar sahabat Bizril semuanya? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan-Nya. Aamiin YRA.

Sahabat mungkin pernah kecewa karena tidak bisa membuka suatu situs web yang diinginkan, padahal ingin sekali masuk ke situs web tersebut. Memang ada beberapa situs web atau fitur dalam situs web yang diblokir oleh pemiliknya untuk pengunjung dari area tertentu.

Pada posting ini Bizril mau membagikan sebuah trik agar tidak diblokir oleh suatu situs, bagaimana caranya? Bagi sebagian sahabat ini mungkin hal gampang, tapi mungkin juga banyak sahabat lain yang belum tahu caranya. Pada beberapa waktu lalu Bizril pernah mengulas tentang trik agar tidak diblokir oleh suatu situs web, yaitu menggunakan add-ons Anonymox untuk Firefox. Pada posting ini Bizril mau membahas trik lain yaitu menggunakan VPN (Virtual Private Network). Hasilnya sama-sama berhasil tidak diblokir oleh suatu situs tertentu, tapi cara kerjanya beda, istilahnya “serupa tapi tak sama”.

Sebagai pengetahuan dasar tentang VPN, adalah sebuah jaringan virtual dan memiliki privasi tertentu sesuai dengan settingannya dalam skala luas. Dengan terhubung ke VPN seolah-olah kita sedang berada dalam sebuah jaringan lokal (LAN) suatu organisasi.

Ada beberapa VPN yang bisa digunakan, baik yang berbayar dan bahkan ada juga yang gratisan. Khusus pada posting ini Bizril mau membahas Zenmate VPN sebagai add-ons Firefox yang bisa digunakan secara gratis.

Zenmate merupakan VPN yang layak digunakan karena kecepatan akses internetnya bagus, Zenmate memiliki banyak server yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, misalnya di Amerika Serikat, tepatnya di wilayah California, jadi buat sahabat yang sering mengakases internet yang berada di wilayah tersebut tentu saja akan memilik pengaruh akses lebih cepat. Selain akses lebih cepat, sahabat juga memiliki IP Address publik Zenmate, jadi koneksi sahabat yang bukan berasal dari Amerika Serikat akan terdeteksi berasal dari Amerika Serikat, bukan dari negara asalnya.

Untuk menggunakan VPN Zenmate ternyata cukup mudah, yaitu dengan cara mencari dan menambahkan di add-ons Firefox dan mengaktifkannya. Begini langkah-langkahnya :

1. Pada browser Firefox klik menu Tools kemudian sub menu Add-ons

Zenmate VPN 1

2. Muncul jendela Add-ons manager, pada kotak pencarian ketik Zenmate diakhiri Enter

Zenmate VPN 3

3. Muncul Add-ons ZenMate Security & Privacy VPN lalu klik tombol Install

Zenmate VPN 2

4. Selesai, VPn Zenmate verssi gratis siap digunakan tanpa harus restart Firefox

Zenmate juga menyediakan ujicoba VPN berbayar untuk 15 hari, kelebihan VPN Zenmate bebrbayar selain kecepatan akses lebih cepat juga bisa memilih lebih banyak lokasi server yang dibatasi pada VPN Zenmate yang gratis. Tinggal pilih aja sesuai kondisi keuangan sahabat.

Demikian trik menggunakan VPN Zenmate untuk browsing internet yang lebih baik. Semoga bermanfaat.



facebook comments
logo32g 2 comments

2 komentar:

  1. Untuk Zenmate mempunyai proxy dari negara mana saja gan. n nambah berat firefox apa ngga

    Salam Blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas komentar anda Ardians Blogs.
      Zenmate sama sekali tidak menambah berat firefox pada saat running, zenmate versi gratis memiliki proxy dari 4 negara yaitu South USA, Singapore, Hongkong dan Romania.

      Hapus

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.