BizriL blog

25.12.15     + Bagikan / Simpan Post Ini

Modifikasi Adaptor Router Indoor Seperti PoE Router Outdoor

Modifikasi UTP Menjadi Seperti PoE
Selamat malam sobat Bizril, selamat berisitirahat setelah beraktivitas sepanjang siang tadi. Semoga hari ini kita selalu memperoleh kesehatan serta ridho, rahmat dan hidayah-Nya. Aamiin YRA.

Diantara sekian banyak sobat Bizril mungkin ada yang suka ngutak-ngatik jaringan komputer / internet dengan menggunakan wireless (wifi) router, berdasarkan tempat penyimpanannya, router ada 2 jenis yaitu : router yang untuk digunakan / disimpan di dalam ruangan (indoor); dan router untuk digunakan / disimpan di luar ruangan (outdoor).


Namun bagaimana jika router untuk di dalam ruangan (indoor) ingin digunakan di luar ruangan (outdoor), kabel data (UTP/STP) mungkin aja dibikin panjang, tapi bagaimana dengan daya/power listriknya? masalahnya kabel adaptor router indoor ga cukup panjang. Berbeda dengan router outdoor asli yang daya/power listriknya menyatu dengan kabel data (UTP/STP) menggunakan PoE (Power over Ethernet).

Pada posting ini Bizril mau meberikan trik dan tutorial tentang "Bagaimana Memodifikasi Adaptor Router Indor Sehingga Seperti PoE Router Outdoor ?" Tutorial yang sudah Bizril buat sebelumnya sudah disharing di situs berbagi video youtube. Jika kamu berminat membuat modifikasi tersebut di atas, kamu bisa tonton langsung videonya dan ikuti tutorialnya di sini :


Semoga bermanfaat.





facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.