6.1.15

Backlink Gratis dari Situs Media Berita Online

Backlink Gratis dari SItus Media Berita Online
Halo sobat Bizril.. selamat pagi di hari Rabu yang cerah ini. Apa kabar semuanya? saya harap kamu ada dalam lindungan-Nya serta memperoleh kebaikan dan kesehatan di hari ini.

Pada pagi ini Bizril membahas lagi tentang SEO melalui Backlink. Pada beberapa post ke belakang banyak dibahas tentang pengertian backlink, pada post ini Bizril mau memberikan tips dan trick memperoleh backlink gratis dari beberapa situs media berita online yang diantaranya ada yang memiliki Pagerank 6. Begini ceritanya..



Beberapa hari yang lalu rakyat Indonesia memperoleh sebuah musibah / tragedi yaitu jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak dan jatuh di perairan laut Jawa, tentu saja kita semua turut prihatin dan dukacita yang dalam dengan adanya musibah tersebut. Untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat tentang kondisi terakhir pencarian pesawat AirAsia QZ8501 Bizril sering mengunjungi beberapa situs media berita online ternama seperti detiknews, merdeka, kompas, liputan6, dsb.

Di balik semua tragedi / musibah pasti memiliki hikmah yang diberikan oleh Tuhan tanpa kita sadari, oleh karena itu kita tidak boleh terlarut dalam sebuah musibah, tapi harus mampu mengambil hikmahnya. Alhasil dari usaha mencari informasi tentang pesawat AirAsia QZ8501 Bizril menemukan sesuatu yang berguna buat blog ini, yaitu menemukan backlink gratis dari beberapa situs media berita online yang dikunjungi. Dengan adanya tambahan backlink tersebut otomatis update Alexa blog ini semakin bagus dan naik ke peringkat di bawah 1 juta.

Untuk memperoleh backlink gratis dari berbagai situs media berita online tidaklah susah, cukup dengan mengetahui alamat (URL) portal/situs tersebut, atau mencari di google dengan keywords media berita online. Setelah tahu dan masuk ke situs tersebut cari fasilitas Daftar / Register, memang tidak semua situs media berita online memiliki fasilitas itu, hanya sebagian saja yang memilikinya.

Cara untuk memperoleh backlink :


+ Klik link Daftar / Register





+ Isi detail data saat pendaftaran dengan baik sampai berhasil daftar, biasanya berupa nama lengkap, username, email dan password

+ Biasanya beberapa situs mengharuskan verifikasi email, buka email yang didaftarkan dan cari di kotak masuk email yang berasal dari situs tersebut dan ikuti prosedur verifikasi email

+ Setelah email tervirifikasi kemudian Login di situs tersebut dan masuk ke Dashboard user

+ Klik link Profile, biasanya link berupa username yang digunakan

+ Edit profile

+ Cari kotak dengan label website atau tautan

+ Masukkan alamat (URL) blog kamu pada kotak tersebut

+ Klik Simpan / Save

+ Selesai, kamu sudah memperoleh Backlink

Selain dengan metode di atas, ada juga situs berita yang tidak menyediakan kotak website untuk menyimpan alamat (URL) blog, tetapi bisa dilakukan dengan cara lain, misalnya ada beberapa situs berita yang memperbolehkan user untuk membuat naskah sendiri, yaitu seperti saat kita membuat posting, saat menulis nasakah berita biasanya disediakan fasilitas link, hampir sama dengan waktu kita membuat posting di editor blogger. Selipkan alamat (URL) blog pada nasakah berita yang kita buat, usahakan link dibuat agar tidak terlalu mencolok dengan isi nasakah. Isi dan tema naskah tidak harus berita, bisa saja berupa tema yang lain dan bahkan bisa dicopy-paste dari blog kita sendiri.

Setelah berhasil membuat backlink pada beberapa situs media berita online, coba dicek pada Alexa apakah link bertambah? tetapi kalau masih tetap belum bertambah tidak usah kuatir, mungkin Alexa belum update ke blog kamu.

Demikian tips dan trick untuk memperoleh Backlink dari beberapa situs media berita online. Semoga bermanfaat.

Baca juga post Bizril blog yang lain :

+ Menyambut Tahun Baru 2015 Masehi

+ Tips Trick Main Game Pets di Tagged

+ Cek Koneksi Internet Speedy

+ Membuat dan Mengedit Screenshot dengan Paint

+ Memilih Kartu Grafis GeForce

Backlink, Gratis, Situs, Berita, Media, Online, Google, Pagerank, SEO, Tips, Trick

9 komentar:

  1. Cara paling gampang adalah cari situs berita yang menyediakan form komentar tanpa harus daftar itu jauh lebih baik sobat. banyak kok yang begituan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak cara memperoleh backlink, cara tersebut bisa saja, kalau diperbolehkan menyertakan link atau melalui identitas untuk menyertakan link, seperti di blog ini, lebih bagus lagi kalau di situs yang memiliki rating tinggi.
      Salam blogger

      Hapus
  2. Tapi susah gan utuk dpet backling dari situs berita.. Jarang ada kotak untuk bisa masukin link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba buat komen, biasanya pada komen bisa masukkan URL/link, juga bisa pada pengirim komen sebagai Nama/URL

      Hapus
  3. keren sih...jadi lebih tau. bisa mampir ke website kami ya gan : https://hippopower.id/

    BalasHapus
  4. Anonim4:53 PM

    keren banget ini
    Si Mbah

    BalasHapus
  5. Info yang sangat bermanfaat sekali, saya juga sedang membangun backlink gratisan untuk web saya di https://powerline.co.id/
    Informasi ini bagus sekali untuk saya yang baru belajar seo ini

    BalasHapus

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.