12.11.14

Selamat Hari Ayah

Selamat Hari Ayah
Selamat siang dan selamat Hari Ayah 12 Nopember 2014.

Mungkin sedikit agak aneh mendengar selamat Hari Ayah, saya sendiri baru mengetahui kalau di Indonesia secara nasional ternyata ada Hari Ayah yang diperingati setiap tanggal 12 Nopember, saya kira cuma ada Hari Ibu saja yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Kalau di negara-negara lain mungkin peringatan Hari Ayah (Fathers Day) sudah lama diperingati secara nasional, bahkan ada 75 negara yang sudah biasa memperingati Hari Ayah di negara mereka, termasuk Amerika Serikat, Italia, Jerman, Hongkong dll. Peringatan Hari Ayah itu sendiri dimulai sejak abad XII walaupun peringatan tersebut waktunya berbeda-beda, pada umumnya Hari Ayah diperingati pada minggu ke-3 bulan Juni setiap tahun.


Di Indonesia peringatan Hari Ayah nasional baru dipopulerkan dan digagas oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) sejak tanggal 12 Nopember 2006, tetapi nampaknya Hari Ayah nasional ini kurang populer dan tidak sepopuler Hari Ibu. Berangkat dari kenyataan bahwa ayah merupakan bagian dari keluarga yang memegang peranan sangat penting dalam membentuk karakter keluarga, juga dilandasi oleh pemikiran bahwa orang tua dalam sebuah keluarga yaitu ayah dan ibu merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, kalau ada Hari Ibu maka harus ada juga Hari Ayah untuk mengenang jasa-jasa seorang ayah. Pendeklarasian Hari Ayah nasional pertama dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2006 oleh PPIP di Pendapa Gede Balaikota Solo, Jawa Tengah.





Ternyata selain di Solo PPIP juga menyelenggarakan deklarasik Hari Ayah nasional pertama di Maumere Flores Nusa Tenggara Timur pada tanggal dan jam yang sama di tahun 2006 tersebut. Sejak pertama kali diperingati kini Hari Ayah sudah mencapai 8 tahun, namun keberadaan Hari Ayah nasional ini masih kurang populer di matas masyarakat Indonesia, masih sangat jarang media yang mengucapkan Selamat Hari Ayah nasional.

Untuk memperingati Hari Ayah nasional, maka Bizril blog mengucapkan Selamat Hari Ayah tahun 2014.

Sumber : http://sidomi.com/339230/hari-ayah-tanggal-12-november-2014-diperingati-google-hari-ini



blogger, tip, trick, meta tag, pagerank, seo, traffic, online, business

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.