BizriL blog

25.11.14     + Bagikan / Simpan Post Ini

Anonymox Firefox AddOns

Anonymox Firefox AddOns
Selamat pagi dan selamat beraktivitas pada hari Selasa yang ceria. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, Aamiin.. Pada posting ini saya mau membagikan trick tentang Anonymox sebagai Firefox AddOns.

Untuk pengguna koneksi internet Telkom Speedy mungkin anda sering tidak bisa mengunjungi situs tertentu dan mengarahkan anda ke situs internet positif, bisa juga ketika anda sedang menggunakan koneksi internet dari WiFi hotspot yang servernya menggunakan squid proxy dengan batasan-batasan tertentu (pemblokiran) sehingga anda tidak bisa mengunjungi situs yang diblokir oleh proxy server internet tersebut, mungkin tujuannya baik yaitu untuk menghindari dari situs-situs yang tidak sesuai dengan kaidah moral dan kaidah lain yang tidak layak untuk ditampilkan. Namun ada kalanya pemblokiran tersebut membuat jengkel, karena ada situs yang kita anggap penting tidak bisa dibuka.


Jika anda menemukan permasalahan seperti di atas, khususnya untuk anda pengguna browser Mozilla Firefox sebetulnya itu sangat mudah, karena Firefox sebagai sebuah browser yang sangat banyak digunakan itu menyediakan sebuah fasilitas addons yang disebut Anonymox.

Memang sangat banyak tool yang bisa digunakan untuk menghindari pemblokiran oleh proxy server internet yang bisa digunakan, namun kali ini saya akan membahas Anonymox sebagai sebuah Firefox addons, kegunaan anonymox sendiri yaitu :

+ Menyembunyikan IP address publik yang sesungguhnya saat browsing (hidden IP). Anonymox menyediakan beberapa IP address publik dalam dan luar negeri, dimana kita seolah-olah sedang browser dari luar negeri, sehingga jejak kita yang sesungguhnya tidak ketahuan (anonymous).

+ Meloncati proxy server provider internet yang digunakan. Dengan Anonymox dapat menghindari pemblokiran situs yang dilakukan oleh proxy server penyedia layanan internet (ISP)/WiFi Hotspot.

Anonymox menyediakan 2 versi untuk digunakan oleh pengguna Mozilla Firefox, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Dalam kerjanya versi gratis sama saja dengan versi yang berbayar, bedanya untuk versi gratis akan muncul iklan di bagian bawah browser, namun iklan tersebut bisa saja ditutup bila terasa mengganggu namun akan muncul lagi saat browsing di jendela baru.

Untuk memperoleh Anonymox pada Mozilla Firefox caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut :
+ Buka browser Firefox
+ Pada browser Firefox klik addons
+ Pada kotak pencarian ketik "anonymox" (tanpa kutip)
+ Setelah muncul klik tombol "Add To Firefox" atau "Install AddOns"
+ Pada Firefox muncul dialog, klik tombol "Allow"
+ Restart Firefox

Anonymox bisa juga ditambahkan melalui pencarian google, yaitu sebagai berikut :
+ Buka browser Firefox
+ Pada google search bar ketik "anonymox" (tanpa kutip)
+ Muncul hasil pencarian google, pilih yang firefox addons atau situs anonymox.net
+ Klik tombol "Add To Firefox"
+ Pada Firefox muncul dialog, klik tombol "Allow"
+ Restart Firefox

Selain menggunakan Anonymox, bisa juga dengan menggunakan trik mengubah IP address proxy server yang pernah dibahas di posting blog ini dengan judul Gunakan Proxy Untuk Membuka Alamat Website yang Diblokir.

Demikian bahasan tentang Anonymox sebagai Firefox addons. Semoga Bermanfaat ! blogger, tip, trick, meta 



tag, pagerank, seo, traffic, online, business

facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.