3.11.14

ADB dan Fastboot Tool

ADB dan Fastboot Tool
Selamat siang blogger dan androider. Pada posting ini saya mau berbagi tentang ADB dan Fastboot Tool.

Untuk pengguna handphone atau smartphone atau tablet dengan basis OS Android tentu hal kedua tool ini sudah tidak aneh, walaupun begitu saya mau sedikit bercerita tentang kedua tool ini yang mungkin hal ini masih diperlukan oleh teman-teman yang masih baru dalam mengoprek gadget berbasis OS Android seperti saya ini.






ADB (Android Debug Bridge)
ADB adalah sebuah tool (software) yang menjembatani antara PC dan gadget Android, dengan tool ini maka antara kedua perangkat itu bisa terjalin interaksi dan komunikasi yang sangat baik layaknya dua orang sahabat hehe.. Adapun interaksi atau koneksi antara PC dengan gadget android yaitu melalui perangkat USB pada PC dan micro USB pada gadget yang dikoneksikan dengan kabel.

Fastboot
Fastboot adalah sebuah tool (software) yang diperlukan untuk mengisi file sistem android dari PC ke gadget android yang telah terkoneksi melalui kabel USB. Biasanya fastboot digunakan untuk keperluan flashing atau rooting dengan maksud untuk upgrade versi OS Android maupun untuk pemulihan sistem jika terjadi masalah saat booting pada gadget android.

Untuk memperoleh kedua tool tersebut sebetulnya bisa menggunakan software resmi yang dikeluarkan oleh Android Developer yaitu yang disebut "SDK Developer", namun jika menggunakan SDK Developer membutuhkan waktu dan proses yang lebih lama untuk mendownload software tersebut yang ukurannya sekitar 350 MegaByte. Agar lebih mudah anda dapat mendownload kedua tool (ADB dan Fastboot) di bawah ini

Download ADB & Fastboot di sini atau di sini.

Demikian sedikit penjelasan dan link download untuk ADB dan Fastboot Tool. Semoga Bermanfaat

ADB, Fastboot, Upgrade Firmware, download adb, download fastboot, android phone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan tidak menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan). Usahakan agar komentar anda relevan dengan topik bahasan.
Boleh menyertakan 1 link pada komentar, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komentar anda.