BizriL blog

13.6.13     + Bagikan / Simpan Post Ini

Mengenal Perfect Money (PM)

Apa sih PM itu ? 


Pertanyaan ini sering keluar dari para member di IBC, banyak juga yang dibingungkan tentang PM dan penggunaan PM di IBC.

PM singkatan dari Perfect Money adalah perusahaan semacam Bank di Internet. Lebih detailnya PM adalah salah satu Payment Processor (biasa disingkat PP), adalah perusahaan yang menerima pembayaran dari suatu perusahaan dan atau melaksanakan pembayaran ke suatu perusahaan. Bisa dikatakan PM itu adalah perantara pembayaran di Internet.


Mengapa harus menggunakan PM/Payment Processor ? 



Payment Processor di internet sangat banyak, diantaranya ada Paypal, Payza, Web Money (WM), Ego Pay (EP), Solid Trust Pay (STP), PM (Perfect Money) dan banyak lagi yang lainnya. Tetapi IBC memilih PM (Perfect Money) sebagai alternatif payment processor utama untuk mencairkan uang dari IBC dan membeli paket iklan di IBC.

Payment Processor seperti PM digunakan untuk membantu para member yang memiliki bisnis/investasi lain selain IBC yang khususnya berada di luar negeri, dengan tujuan untuk membantu/mempermudah transaksi jual/beli/pencairan di IBC, uang yang berasal dari bisnis/investasi lain di luar IBC masuk ke PM, dari PM dibelikan ke IBC atau sebaliknya.

Untuk yang memiliki bisnis/invetasi yang ada di luar negeri, bukan tidak mungkin atau kemungkinannya kecil menggunakan transaksi langsung melalui Bank di Indonesia, selain biaya transfernya juga mahal, yang paling memungkinkan adalah menggunakan Payment Processor seperti PM itu, biayanya (fee) juga murah dan terjangkau, biasanya antara 1%-3% dari nilai jual/beli (transaksi).


Haruskah menggunakan PM di IBC ?

PM hanya alternatif untuk member IBC dari dalam negeri agar lebih mudah untuk melakukan transaksi di IBC. PM wajib digunakan oleh member IBC dari Luar Negeri yang tidak mempunyai rekening di Bank Lokal di Indonesia.


Untuk member IBC yang memiliki bisnis/investasi hanya di IBC atau di Indonesia saja (tidak memiliki investasi di luar negeri), tidak harus menggunakan PM, karena IBC melayani transaksi di Bank Lokal, jual/beli atau pencairan dari IBC bisa melalui Bank lokal yang paling dekat dengan anda, kalau tidak salah IBC melayani transaksi di 47 Bank di Indonesia.



Untuk lebih jelas tentang PM coba anda perhatikan gambar di bawah ini :




Demikian sekilas penjelasan tentang penggunaan PM dan hubungannya dengan IBC. Semoga bermanfaat.



Untuk daftar Perfect Money (PM) di sini :

 



Eh.. ngomong-ngomong udah daftar di IBC ?


Kalau belum bisa daftar di sini :






Salam Sukses !!

alexa, google, blog, tip, trick, meta, tag, pagerank, seo, traffic, webmaster, analyzer, tool, search engine
facebook comments
logo32 0 comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Bizril Blog ™ adalah DoFollow blog
.
Tulislah komen dengan menggunakan bahasa yang baik, usahakan agar komen anda relevan dengan topik bahasan.
Anda diperbolehkan menyertakan sebuah link pada komen, tetapi jika lebih dari 1 link akan dihapus.
Terimakasih atas komen anda.